2011-05-18

membahagiakan istri

Jadilah seorang suami seperti raja yang rendah hati dan suri teladan di rumah. Cintailah istri anda dengan tulus dan jadikanlah ia sebagai ratu bagi anda. Buat ia bangga menjadi permaisuri di kerajaan anda dengan berlandaskan cinta kasih dan ketaatan kepada Allah SWT. Berikanlah dirinya makanan yang cukup dan persembahkan untuknya beragam jenis pakaian. Berikanlah kata-kata sederhana yang mesra dan hadiah yang dia butuhkan. Buatlah dirinya bahagia selama anda hidup. Berikanlah nafkah yang baik, yang halal untuk istri dan anak-anak anda.
Sesungguhnya seorang istri laksana cermin bagi suaminya. Ia telah menjadi bukti akan apa yang diusahakannya dalam mencapai kebahagiaan maupun kesengsaraan. Anda bagaikan pakaian baginya yang mampu menampakkan kecantikan diri dan pribadinya serta menutupi kekurangannya.
Jangan terlalu keras dalam rumah tangga, karena istri diciptakan dari tulang rusuk anda. Tulang rusuk berada di tempat yang terlindungi, sehingga istri anda pun ada untuk anda lindungi. Sebagaimana tulang rusuk yang bengkok, bicaralah yang baik dan di waktu yang terbaik terhadap istri anda. Karena jika anda keras dalam meluruskan, maka ia akan patah dan jika anda biarkan selamanya maka ia akan bengkok.
Berikanlah apa pun yang diinginkannya selama anda mampu mewujudkannya. Berikan pula padanya kesenangannya, hingga ia pun akan menyenangkan dan membuat anda bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar