2011-03-11

apakah setuju dengan perkataanku

Setiap kehidupan pasti akan ada gelombang, walaupun sekedar riak atau bahkan ombak yang besar menggulung segala yang di depan. Setiap orang pasti memiliki segudang masalah yang harus dipecahkan dengan skala prioritas yang berbeda menurut kebutuhan dan kepatutannya. Kehidupan seolah menyatu dengan masalah dengan cara pemecahan yang berbeda satu sama lain.
Ada berbagai macam pilihan jalan keluar yang dilakukan untuk menyelesaikan masalah. Antara lain dengan menyelesaikan dengan segera mungkin atau menunggu waktu untuk penyelesaian masalah tersebut, bahkan kadang kala apabila masalah datang seseorang seolah - olah tak peduli dan mengacuhkannya yang akhirnya lari dari masalah tersebut.
Dengan menggunakan skala prioritas dan kepatutan, biasanya seseorang yang ingin menyelesaikan masalah terlebih dahulu menimbang masalah tersebut. Berat ringannya suatu masalah tergantung dari bagaimana pola pikir dan kedewasaan dalam menghadapinya. Persoalan atau masalah seberat apapun jikalau dihadapi dengan penuh kesabaran dan keyakinan mampu mengatasi masalah tersebut maka akan terasa ringan dan dengan bantuan segala kemampuan, kemauan dan bahkan bantuan dari sekitar maka lambat laun masalah tersebut akan terurai dan hilang dengan sendirinya.
Sekedar pengalaman dari apa yang selama ini aku lihat dan rasakan terhadap berbagai persoalan dan masalah di sekitarku dan bukan bermaksud menggurui karena setiap manusia pasti memiliki jalan masing masing untuk menyelesaikannya. Namun setiap persoalan sudah seharusnya diselesaikan tanpa harus lari dari masalah tersebut dengan segala kemampuan dan kemauan serta dibantu segala doa maka lambat laun masalah yang pernah aku hadapi atau yang pernah aku lihat akan berangsur angsur hilang dan mampu menambah keyakinan diri kesanggupan untuk menerima setiap persoalan baru lagi.

2 komentar:

  1. yang mana...?
    (sorry aku tadi salah identitas..)

    BalasHapus
  2. uplut lewat hp kok malah ga da teksnya mi...ntar terpaksa bikin teks lagi...

    BalasHapus