2011-03-08

persoalan

Semakin tua usia kita sudah selayaknya semakin dewasa pola pikir kita dengan berbagai macam persoalan yang makin komplek untuk dipecahkan. Dengan memilih dan menganalisa persoalan yang diutamakan akan semakin mudah menghadapi masalah tersebut, dan tanpa melupakan doa. Kadang butuh ketenangan dalam menyelesaikannya dan atau meluangkan waktu sejenak melupakan persoalan yang mungkin sudah terlalu sulit untuk dipecahkan.
Walau pengetahuan tentang agama yang aku anut masih terlalu sedikit tapi dari apa yang pernah aku dengar bahwa Allah tidak akan menguji umatnya apabila tidak sanggup melalui ujian tersebut, dan dengan adanya ujian tersebut maka secara tidak langsung Allah telah ingat dan mengingatkan kita agar tetap bersyukur. Senantiasa tawakal dan sabar memang terlihat klise tapi hanya itulah yang kita bisa apabila sudah terlalu berat persoalan untuk diselesaikan.
Dan diatas langit masih ada langit dan dibawah bumi masih ada bumi. Segala cobaan ataupun persoalan yang kita dapat masih ada orang lain yang mengalami cobaan lebih berat daripada kita. Serta kadang pemecahan akan persoalan tersebut datang dengan sendirinya tanpa kita sadari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar