2011-03-06

riak kehidupan

Lingkaran hidup dan kehidupan bertebaran masalah yang tidak kita undang tapi pasti kan datang. Tergantung dari diri kita sendiri bagaimana menyikapi masalah tersebut. Masalah pasti akan menjadi mudah apabila dari dalam diri kita sendiri tidak menganggap rumit, karena yang membuat rumit suatu masalah adalah diri kita sendiri yang takut akan kehilangan suatu "kenikmatan"
Misalnya apabila ada keinginan untuk berhenti merokok, maka solusi terbait adalah jangan merokok. Karena dari dalam diri kita sendiri yang takut akan kehilangan kenikmatan dalam menghisap rokok maka banyak orang yang tidak bisa untuk berhenti merokok, padahal jawaban dari masalah berhenti merokok adalah jangan merokok.
Sesederhana itu, namun karena keinginan dari dalam diri kita yang belum kuat untuk jangan merokok maka susah bagi yang mempunyai masalah ingin berhenti merokok untuk menghadapi masalah tersebut.
Masalah dalam hidup dan kehidupan akan mudah diatasi apabila dihadapi bukan dibiarkan berlarut - larut dan diingkari.
Namun aku perokok dan karena tak ada masalah dengan hal tersebut maka belum waktunya memikirkan hal tentang jangan merokok    :D

7 komentar:

  1. sesama perokok jo do padu ya....
    please kunjungi juga blogku ya di http://masmomat.blogspot.com

    @ ai... maaf aku posting catatanmu difb ke blogku tanpa minta ijin dulu

    maaf ya bro n sis

    BalasHapus